Thursday, May 03, 2012

Saturday, July 14, 2007

he..

maap ya blogger, saya dah punya blog lain di wordpress...
tampilannya simpel dan saya bisa posting langsung dari hp saya dengan biaya yg murah.
:)

Thursday, October 05, 2006

frodo

akhirnya nemu juga LOTR edisi english di perpus LSI. tapi knp baru sekarang? pas sy dah lulus. kan jadi ga bisa pinjem ke rumah? cape pisan baca di perpus. pan bukunya lumayan tebel. untungnya dah pernah baca. jadi pas baca lagi lumayan cepet. buku1 dah kelar. buku 2 baru nyampe para penunggang rohirrim. ntar seabis lebaran mo dilanjutin. sekarang mah mo mudik dulu ke kampung halaman.

Saturday, June 10, 2006

Sunday, April 16, 2006

janji gilang

saya dah sering janji sama diri sendiri buat ngisi blog dengan rutin. tapi kayanya saya jadi org yg suka ingkar janji gara2 itu. masalahnya, saya kan ga rutin ngenet jadi ga bisa sering2 posting juga. daripada jadi pengingkar janji, apalagi sama diri sendiri, mendingan sekarang saya batalin semua janji2 yang dah saya buat. sekarang saya cuma bisa berkomitmen untuk mengisi blog semampu saya. ya, kalo ga sempet ngenet berarti kan saya jadi ga berkemampuan buat ngisi.

Kalo dipikir-pikir, saya emang sering bikin janji sama diri sendiri. tapi seringnya diingkari juga, padahal itu ga baik. kayanya gara2 ga diSWOT lebih dulu, ya.. jadinya amburadul deh.
Kemaren saya baca salah satu buku favorit saya untuk kesekian kalinya. Biasanya saya ga suka corat-coret buku, apalagi buku yg saya sayang. Tapi, kayanya mulai kemaren saya dah mengizinkan tangan saya buat meramaikan buku yang saya baca. Nah, di buku yg kemaren saya baca itu, ada kalimat yang artinya kurang lebih kaya gini: kalo nyuruh seseorang untuk melakukan sesuatu, suruhlah dia untuk melakukan hal yang masih berada dalam batas kemampuan dia. menurut saya, itu juga berlaku buat janji sama diri sendiri. seperti yang udah saya tulis sebelumnya, saya sering janji tapi ga ngeliat kemampuan diri saya. dah jelas kan hasilnya gimana? emang sih, kita mesti ngyoba untuk menembus batas kemampuan kita. ya, itu mah buat hal lain. kalo tentang janji mah yang berlaku hukum yang diatas.

Kesimpulannya, saya harus
1. liat2 kemampuan sebelum bikin janji, baik itu janji sama diri sendiri maupun sma orang lain.
2. kalo dah terlanjur bikin janji, usaha keras sampai batas kemampuan buat nepatin janji itu, kecuali ada hal2 yang ngga mungkin ditembus.
3. jangan keseringan bikin janji.

Friday, March 10, 2006

lemot

saya masih ngunjungin blog ini. ngan rada lama euy. bukan rada lagi ding, LILA.

Tuesday, March 07, 2006